www.LokerCirebonTerbaru.co.id

Lowongan Kerja Terbaru di Cirebon

[Belajar Sama Induk Ayam]
Induk ayam itu mungkin salah satu makhluk yang paling sengsara di atas muka bumi ini..
Bagaimana tidak? Setelah digauli, dia malah ditinggal kabur begitu saja oleh si pejantan. Jangankan ninggalin harta gono-gini, pamit aja gue yakin kagak! 😆
Otomatis si induk ayam jadi single parent dong. Mending kalo anaknya satu, ini bisa tiga sampai empat ekor. Kebayang dong susahnya gimana.. Mana gak pernah sekolah, gak megang ijazah, gak punya kerjaan, gak ada penghasilan, tapi musti menghidupi dirinya dan anak-anaknya. Ngenes deh pokoknya! 😢
Tapi disini lah mulai keunikannya..
Kok gue gak pernah liat ada induk ayam yang panik, kalut atau stress berkepanjangan yaa?? Atau yaah minimal ampe bilang (dalam bahasa ayam tentunya.. Hehehe) ;
"wadoooow gue hidup dari mana nih?! Ntar anak-anak gimana nasibnya? Mo gue kasi makan apaan?! Tidaaaaaakkk!!" 😜😜😜
Biasa aja tuh dia..
Sepertinya tuh induk ayam ngerti ama janji tuhannya ; gak bakalan ada seekor pun binatang yang melata di atas muka bumi ini yang Allah gak kasi rezekinya! (ayatnya cari sendiri di awal² surat Hud yaahh..CMIIW)
TAPI (ada tapinya nihh yaa) tuh induk ayam gak lantas ongkang² kaki seharian sambil bengong aja di pojokan. Tetap dia rajin ikhtiar coy! Pagi-pagi dah jalan kesana kemari, trus ngais² tanah, sekali, dua kali, tiga kali, sampai akhirnya dapat deh cacing. Ada ajaa tiap hari, cukup buat dia ama anak-anaknya..
Jadi mikir..
Laahh kita kan nasibnya gak ngenes² amat yaak kyk si induk ayam?? Udah gitu pernah sekolah bertahun-tahun, punya akal, punya skill, punya tools yang jauh lebih lengkap dari induk ayam. Tapi kok sepertinya kita sering amat stressnya mikirin urusan rezeki.. 😆
Kalau binatang aja udah dijamin rezekinya ama tuhan, apalagi kita yang manusia kyk gini.. Betul begitu kan bro??
Lalu what's wrong??
Hmmm.. Apa ikhtiar kita yang kurang yaah? Ngedumel rajin, usaha kagak. Ngitung bintang di langit muluk sambil nungguin hujan duit.. 😂
Ehh atau jangan² kita kurang yakin ama jaminan tuhan?? Tapi ini kyknya aneh banget deh.. Wong dijamin ama pak RT aja bikin hati tenang, laahh ini tuhan langsung yang jamin, kenapa musti khawatir?
Duuhh jadi malu nih ama induk ayam.. 😆
Tolong bantu doain sama-sama yaah gaes supaya level yakin ama ikhtiar kita bisa lebih hebat dari induk ayam..
Amiiin.. 😁🙏
Selamat pagi, selamat beraktivitas, dan salam ganteng!!



Sumber : DENI

No comments:

Post a Comment

Folow Loker Cirebon Terbaru